SELAMAT DATANG..............

Terima kasih anda telah mengunjungi blog saya, rasa hormat saya agar anda bisa berbagi informasi dengan saya pengguna internet. Bagi yang suka dengan blog saya saya ucapkan Selamat datang...dan bagi yang tidak suka saya mohon maaf yang sebesar-besarnya...
Silahkan kunjungi blog saya semoga bermanfaat...

Selasa, 12 April 2011

KUNCI SUKSES SEORANG PELAJAR

Ada beberapa faktor yang dapat menentukan tingkat kemajuan bangsa, salah satu diantaranya adalah faktor pendidikan. Elemen pendidikan diantaranya ada Kepala Sekolah, Guru, Karyawan Tu dan Siswa sebagai pelajar. Sebagai seorang pelajar hendaknya perlu memperhatikan kiat-kiat sukses sebagai seorang pelajar yang sesungguhnya. Seorang pelajar adalah penerus cita-cita bangsa, generasi pembangun bangsa dan Negeri. Pelajar pun dapat menentukan kemajuan suatu Bangsa. Dalam suatu anekdot sederhana mengatakan bahwa, jika para pelajar sudah maju maka dapat dikatakan bangsa itu maju pula. Adapun beberapa kiat sukses tersebut adalah :
1. Dislipin
Seorang pelajar hendaknya menanamkan rasa kedisiplinan yang tinggi, sehingga mampu menempatkan sesuatu pada tempatnya dan melaksanakan suatu pekerjaan tepat pada waktunya.
2. Rasa Hormat
Seorang pelajar harus mempunyai rasa saling menghormati antar sesama teman dan terutama kepada Guru serta karyawan sekolah terlebih kepada Orang Tua. Apabila seorang anak sudah tidak memiliki rasa saling menghormati, maka sudah dapat dipastikan proses pendidikannya tidak akan berjalan dengan baik karena sudah dapat dipastikan pula akan dikucilkan oleh teman dan warga disekitarnya.
3. Kepatuhan yang tinggi
Seorang pelajar harus memiliki tingkat kepatuhan yang tinggi agar seorang siswa tidak mudah mengabaikan hal-hal yang sangat penting serta kewajiban-kewajiban sebagai seorang pelajar. Karena seorang pelajar berada dalam lingkunagan pendidikan maka bukan hanya mendapat pengajaran akan tetapi juga pendidikan yang lebih mantap.
4. Ulet dan Pantang Menyerah
Kedua istilah ini yang sangat menentukan seorang pelajar dapat sukses disegala bidang. Karena orang yang ulet dan pantang menyerah akan menemukan suatu titik kunci dari masalah yang dihadapinya. Jangan pernah takut salah, karena kesalahan awal dari suatu kebenaran, kata-kata ini merupakan kiasan bahwa setiap orang pasti akan mengalami kesalah, jadi jangan pernah takut salah dan memulainya lagi. Orang yang benar bukan orang yang tidak pernah salah, akan tetapi orang yang mengakui kesalahan akan tetapi berusaha memperbaikinya.
5. Beribadah
Semua kunci dari segala usaha kita adalah Ibadah, suatu titik yang juga sangat penting yang tidak boleh ditinggalkan. Suatu perjuangan jangan pernah lepas dari doa sebagai ikhtiar kita

Demikan kiat-kiat sukse yang perlu diperhatikan dan dilaksanakan bagi para pelajar Indonesia. Semoga sukses selalu, amien..........

4 komentar:

  1. Wa'alaikum salam yogi.....terus belajar y jangan menyerah saya yakin kamu pasti bisa....

    BalasHapus
  2. 5 kunci yang memang sudah seharusnya dimiliki oleh seorang pelajar yang ingin sukses. terimaksih sudah berbagi..
    by: http://motivasisuksesbisnis.blogspot.com
    blog seputar motivasi dan pengembangan diri

    BalasHapus

Entri Populer